Mengawali hari ini dengan ritual biasa..Bangun, berdoa, membaca renungan, sarapan trus lanjut pergi ke tempat fitness. Karena gue memang belum mampu untuk membayar seorang personal trainer khusus, terpaksa harus rajin browsing, baca dan tanya sana sini he he (gak modal beut yak?). Entah mungkin gue yang ke gr-an, tp gue sempet rada gak nyaman tadi, karena beberapa kali mergokin seorang PT dan orang-orang yg ia latih ngeliat gue sambil ketawa-ketawa. Sekali mungkin kebetulan tp klo beberapa kali rada bikin jengah juga. Sempet percaya diri gue ambruk. Jadi mikir juga sih, apa ada gerakan yg salah? Atau gue keliatan begonya (krn mmg gak pernah belajar khusus u/ nge-gym, cuma mengandalkan ilmu dr browsing dan follow beberapa intruktur kebugaran di twitter). Hei, tp orang PD macam gue akhirnya gak mau pusing soal begituan. Biar aja deh orang mau ngomong apa, lah wong memang sikon gk memungkinkan. Lagian liat gayanya tuh PT yg sengak dan sering gue pergokin cium-ciuman sama tante2 binaannya, bikin gue makin maleeees juga kok mau jadiin doi PT gue.
Main alat, barbel, sit up sampe treadmill akhirnya 1,5 jam kelar. Keringet asem bikin gue kudu mandi secara mau langsung ke kantor. Apesnya pas gue lagi keramas denganbusa di kepala yang banyak, tiba-tiba air mata. Maaaaaak, panik dong. Gak mungkin lanjutin mandi di kantor dengan rambut penuh shampo di angkot. Akhirnya kudu nunggu dulu sampe dianter air seember sama pengurus tempat kebugaran, yang berakibat gue telat ke kantor. Di angkot kesialan kembali menimpa. Dah telat, terik, tas berat bgt, eh ndilalah dapet angkot yang ngetem plus penuh asep rokok. Muke gue kayanya dah mejikuhibiniu nahan kesel. Puncaknya kejengkelan terjadi pas gue turun angkot dan sang pengemudi angkot memberi kembalian kurang 1000 rupiah dengan sengaja. Gue sewot dan jengkel banget. Hati dah keseeeel sampe refleks mengumpat. Dengan bete gue ambil BB gue dengan niat pengen nyampah di twitter u/ menumpahkan kekesalan gue. Tapi tiba-tiba sudut pandang gue berubah.
Di atas becak yg membawa gue masuk ke kantor, tiba-tiba di benak terlintas sebuah kalimat yang merubah mood, suasana hati dan sudut pandang gue tentang peristiwa tadi. Apa sih arti 1000 rupiah buat loe sampe segitunya loe sewot? Buat gue 1000 rupiah memang gak besar, tapi gue jengkel aja dengan caranya yang secara sengaja menipu gue. Well, gimana kalau ternyata dia sampe nekat nipu loe karena setorannya belum kekumpul, ada anak istri yang harus dia kasih makan? Tiba-tiba gue jadi keinget tentang cerpen seorang penulis tentang copet dari sisi yang berbeda. Bukan karena survey tapi justru karena sang penulis pernah kecopetan. Wah, doi aja yg kecopetan banyak masih bisa berempati masa sih gue Cuma 1000 rupiah aja gusar banget.
Walau gue tetap gak suka dengan cara pak supir angkot tadi, tapi akhirnya gue merelakan uang 1000 rupiah dan menarik semua umpatan2 yang sempat terbersit di hati gue tadi (ngumpatnya cuma berani dalam hati he he padahal dosanya sama ya bok :D). Yah, mungkin nasibnya tidak seberuntung gue. Mungkin 1000 rupiah berarti begitu besar buatnya drpd buat gue. Kekesalan karena mengalami bbrp hal gk enak pagi ini pun lenyap. Toh akhirnya gue bisa mandi dan bisa sampe kantor walau telat. Ngalamin hal-hal di atas gak lantas meruntuhkan langit di atas kepala gue kan? Life still goes on, I still survive and blessed.
Kalau sore ini gue harus melakukan sebuah hal yang “harus” dengan konsekuensi mengalami macet total karena hujan seharian pun, rasanya tidak serta merta membuat gue jadi orang termalang sedunia toh? Mengubah sudut pandang dari aku menjadi dia dan mereka, ternyata manjur mengubahkan mood, suasana hati, bahkan perilaku kita. Coba aja ya…(kalau lagi kesal he he) GBU.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar